Perbedaan SketchUp Make Dan SkethcUp Pro


Dalam kesempatan kali ini saya akan coba menjelaskan kepada kalian berbagai perbedaan antara SketchUp Make dan SketchUp Pro yang bisa kalian jadikan refrensi untuk memilih aplikasi  dalam menggambar model 3D sesuai dengan kebutuhan kalian.


SketchUp merupakan salah satu aplikasi pembuatan model 3 dimensi yang banyak digunakan oleh para 3d artist untuk membuat desain interior, desain teknik dan berbagai kegunaan yang lain. jika kalian ketahui bahwa aplikasi ini memliki 2 versi yang bisa kalian download pada website resmi SketchUp, versi pertama adalah versi tidak berbayar alias gratis yang disebut dengan sketchup make sedangkan versi yang lainnya adalah versi berbayar yang diberi nama sketchup pro. Diantara keduanya memliki perbedaan dari segi fitur dimana terdapat beberapa fitur pada SketchUp pro yang tidak dapat di lakukan di SketchUp make.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu tentang perbedaan apa saja yang diberikan oleh kedua versi aplikasi ini , Berikut adalah perbedaan diantara keduannya yang saya rangkum dalam bentuk tabel dibawah.

 

Dibawah ini merupakan perbedaan antara sketchup make dan sketchup pro dari segi featured

 
Layout merupakan software bawaan sketchup yang digunakan untuk membuat denah dan persentasi sedangkan style builder merupakan software yang digunakan untuk membuat tampilan style secara manual pada sketchup. Salah satu perbedaan diantara keduanya ialah pada sketchup pro dapat meng export file 3d dalam format yang lebih banyak dan terdapat advanced camera tool yang merupakan tool untuk membuat animasi kamera.

TUTORIAL GOOGLE SKETCHUP BAHASA INDONESIA LENGKAP

Dari perbedaan yang sudah disebutkan diatas kita bisa tau bahwa sketchup pro memiliki kegunaan yang lebih banyak dari pada sketchup make hal ini dikarenakan sketchup pro sendiri yang merupakan software berbayar. Namun jika kalian hanya ingin membuat model-model 3d untuk hal apa saja sketchup make sudah sangat membantu dan memuaskan sehingga tidak perlu membeli yang versi berbayar. Tetapi bila kalian ingin penggunaan yang lebih profesional maka sketchup pro sudah sangat layak dengan harga yang di tawarkan. Jadi saran saya jangan menggunakan softweare bajakan ya... untuk kemaslahatan bersama
/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment