Memberi Efek Bayangan Pada Google Sketchup


Salah satu pengaturan yang dapat memperindah model 3D yang kita buat ialah dengan memberikan efek bayangan pada model. dengan memberikan efek bayangan ini, model akan tampal lebih hidup sehingga akan memperindah hasil model yang telah kita buat.

Sketchup memilik fasilitas pemberian efek bayangan atau cahaya matahari untuk menunjang model agar tampat terlihat lebih nyata. Uniknya pada Sketchup pengaturan pemberian bayangannya sesuai dengan letak matahari pada bumi yang kita cintai ini sehingga kita tidak perlu repot-repot untuk memberikan cahaya pada model secara manual.

Nah bagi kalian yang bingun bagaimana cara memberikan efek bayangan pada SketchUp, berikut langkah yang bisa kalian ikuti. 

Untuk mengaktifkan fasilitas pemberian bayangan ini kalian dapat lakukan dengan cara pilih tab window > default extension dan pilih shadow maka tab pengaturan shadow akan muncul dan bayangan akan tampak terlihat pada model.

  

Kalian dapat mengatur letak matahari sesuai dengan kenginan kalian dengan cara menggeser slider pengaturan yang ada pada tab pengaturan shadows. Pengaturan yang dapat kalian lakukan yaitu berupa posisi waktu jam, bulan , intesitas cahaya dll.  
/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment