Cara Mengubah Format Angka Nomor Halaman Pada Apache OpenOffice



Untuk membuat sebuah buku diperlukan nomor halaman agar dapat memudahkan para pembaca untuk mencari halaman yang dituju. Jika kita perhatikan pada sebuah buku ataupun skripsi, pada halaman awal memliki format nomor halaman berupa angka romawi sedangkan pada halaman utama memiliki format halaman berupa angka. hal ini untuk membedakan halaman isi buku dengan halaman pembukaan sehingga tidak akan membingunkan para pembaca.

Untuk mengubah format angka nomor halaman tentu sangat mudah. berukut saya akan tunjukkan kepada kalian bagaimana cara mengubah format angka nomor halaman pada Apache OpenOffice Writer.
  • Pertama buatlah nomor halaman pada footer. Jika kalian belum tahu silahkan ikuti tutorialnya disini



  • Setelah itu atur posisi nomor halaman berada di sebelah kanan dengan cara klik kanan pada footerkemudian pilih alignment > right.



  • Setelah posisi berada di kanan selanjutnya klik kanan pada footer kemudiah pilih field, maka kotak edit field document akan muncul.



  • Lalu pilih format angka yang kalian inginkan dan klik ok. Maka format angka nomor halaman akan berubah sesuai dengan yang sudah pilih tadi.



dan beginilah hasilnya





/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment