Kumpulan Shortcut Akses dan Cara Membuat Shortcut Akses Pada SketchUp


SketchUp memberikan akses cepat keyboard untuk memudahkan para penggunanya dalam bekerja. ketika kita sedang membuat model 3D pada software ini, tentu akan merepotkan jika harus mencari tool tertentu secara manual. hal ini tentu akan mengurangi kecepatan kita dalam membuat berbagai macam model 3d.

Nah untuk mempercepat kita dalam bekerja, SkecthUp memliki shorcut akses yang bisa kalian gunakan untuk mempercepat dan mempermudah kerja kita dalam menggunakan software ini. sehingga kita tidak perlu repot-repot mencari tool tertentu secara manual.

Shortcut akses ini merupakan kombinasi tombol untuk menggunakan tootl tertentu pada SketcUp. Berikut adalah daftar Shortcut dan kegunannya pada Sketchup yang dapat anda gunakan.


Cara Membuat Shortchut Akses Sendiri Pada SketchUp

Selain shortcut akses di atas, kalian juga dapat membuat berbagai kombinasi tombol untuk tool tertentu sesuai keinginan kalian. jika kalian merasa kurang cocok dengan kombinasi tombol SketchUp diatas ataupun ingin membuat shortcut akses untuk tool kesayangan kalian yang mungkin sering kalian gunakan, kalian bisa melakukannya dengan mudah dengan mengikuti langkah dibawah ini.


  • Pertama buka tab window kemudian pilih preferences lalu pilih shortcut



  • kemudian pilih tool yang diinginkan. Pada kotak dialog add shortcut isi dengan tombol keyboard yang anda inginkan dan klik tombol plus.




  • Setelah itu klik ok dan shortcut anda siap digunakan
Nah itulah daftar shorcut akses dan cara membuat shortcut akses secara manual. semoga denga artikel diatas dapat membantu kalian untuk lebih tahu lagi tentang software pembuatan model 3D yang bombastis ini.
/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment