Kumpulan Desain Ornamen Dinding Masjid



Ornamen merupakan sebuah hiasan dinding yang bisa kita gunakan untuk memperindah tampilan sebuah bangunan. Biasanya ornamen ini kita pakai untuk kebutuhan interior ataupun eksterior dari sebuah bangunan arsitektur. Terlebih lagi bangunan masjid atau bangunan yang memiliki konsep timur tengah tentulah sangat identik dengan pemasangan ornamen yang khas pada dinding bangunannya.

Ornamen yang dipasang pada bangunan masjid atau rumah berkonsep timur tengah juga memiliki ciri yang khas. Biasanya bentuk ornamen yang dipasang berupa bentuk pola yang bergaya bintang atau lingkaran layaknya kubah. Hal ini memang merupakan ciri khas dari bangunan timur tengah ataupun masjid yang dimana penduduknya mayoritas beragama islam.

Jika kita ingin menggunakan ornamen timur tengah pada rumah atau bangunan yang kalian miliki, kalian dapat langsung membelinya di toko bangunan dengan ukuran dimensi dan pola tertentu. Namun apabila kalian ingin memasang ornamen dengan pola tertentu yang tidak ada di pasaran, maka kalian dapat membuatnya secara manual dengan menggunakan cetakan pola ornamen yang bisa kalian download polanya di internet. Tentu akan lebih merepotkan tentunya.

Untuk di indonesia sendiri ornamen dinding ini sering kita jumpai pada bangunan masjid. Hal ini dikarenakan masjid merupakan tempat beribadah orang islam yang dimana jenis bangunannya mengadopsi desain bangunan timur tengah.

Nah bagi kalian yang ingin mencari berbagai pola ornamen timur tengah untuk kebutuhan desain bangunan yang ingin kalian buat, kalian dapat menyimak kumpulan ornamen timur tengah yang saya posting di bawah ini. Berikut kumpulan pola ornamen masjid / timur tengah yang bisa kalian simak.

model 1

model 2

model 3

model 4

model 5

model 6

model 7

model 8

model 9

model 10

model 11

model 12


Nah itu lah semua daftar kumpulan ornamen masjid atau timur tengah yang bisa kalian simak. Semoga postingan diatas dapat bermanfaat dan membantu kalian semuanya.



/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment