10 Addons Keren Yang Bisa Kamu Gunakan Pada 3DS Max



3DS Max merupakan salah satu software pembuatan model 3D yang banyak digunakan oleh kalangan profesional untuk membuat animasi 3d ataupun untuk kebutuhan proyek arsitektur. Dengan banyaknya tool dan fitur yang disediakan oleh software 3D ini, kalian dapat dengan mudah untuk melakukan banyak hal dalam membuat model 3D ataupun Rendering.

Meskipun memiliki banyak fitur dan tool yang tersemat pada sofware ini, kalian dapat menambah tool ataupun fitur berupa Addons dari pihak ke 3 yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah kalian dalam modeling 3D di 3DS Max.

jika kalian perhatikan, banyak addons tambahan di internet yang dapat kalian instal pada 3DS Max. untuk memudahkan kalian dalam mencari addons mana yang ingin kalian tambahkan ke dalam software 3DS Max, kalian dapat mengikuti daftar 10 addons keren yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah dalam membuat model 3D dan rendering pada software ini.

Forrest Pack merupakan Addons yang bisa kalian untuk membuat berbagai macam tumbuhan seperti hutan dalam skala besar. Jika kalian membuat hutan secara traditional dengan menambahkan berbagai macam tumbuhan secara manual tentu akan memakan banyak memori dan tidak efektif. Maka forrest pack bisa kalian andalkan untuk membuat berbagai macam tumbuhan dengan skala besar dengan berbagai macam jenis photorealistic tumbuahan dan pohon.


RailClone merupakan Addons yang bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai konstruksi interaktif pada bangunan arsitektur. Dengan banyaknya komponen konstruksi arsitektur di library plugin ini, kalian dapat membuat berbagai macam komponen arsitektur seperti halnya kursi stadion, tangga, buku perpustakaan dll dengan sangat cepat.


Book Manager sangat berguna bagi kalian yang berkecimpung di dunia interior desain. Dengan berbagai pengaturan dan jenis buku yang tersedia, kalian dapat membuat tampilan interior yang membutuhkan sentuhan tumpukan buku menjadi senyata mungkin dengan mudah.



Floor Genereator merupakan plugin yang bisa kalian guanakan untuk membuat garis-garis pola lantai. Sangat bagus untuk lantai yang memiliki tekstur kayu atau sejenisnya. Memiliki banyak jenis pola yang bisa kalian aplikasikan untuk membuat lantai tampak lebih photoralistic.


Maxwell Render plugin 3DS Max yang bisa kalian jadika alternatif melakukan rendering. Dengan kelengakapan fitur yang tersedia kalian dapat melakukan rendering dengan hasil gambar yang photoralistic dengan mudah.


jika kalian ingin suka pamer dengan hasil 3D yang kalian buat maka SketchFab lah solusinya. SketchFab merupakan Addons yang bisa kalian gunakan untuk melakukan export model 3D ke dalam web-based environment sehingga model 3d yang kalian buat dapat dilihat dan bisa berinteraksi dengan mudah di dunia maya.


Addons ini memungkinkan kalian untuk memberikan berbagai macam jenis tumbuhan yang real pada Scene yang kalian buat. Dengan banyaknya berbagai jenis tumbuhan yang ada pada library plugin, kalian dapat menambahkan berbagai sentuhan alami dari dunia tumbuhan ke dalam scene yang kalian buat.


V-Ray merupakan plugin render yang bisa kalian gunakan pada 3DS Max. Dengan fitur yang lengkap serta pengaturan material yang sangat detail kalian dapat melakukan rendering dengan hasil gambar yang photorealistic.


Unwrella merupakan plugin yang berfingsi untuk melakukan Unwrap terhadap tekstur material model dengan mudah.

DreamScape merupakan Addons yang berguna untuk membuat tampilan langit, permukaan laut termasuk refleksi air, lembah dengan mudah.

/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment