Cara Mengubah Ukuran Foto Dengan Kilat Pada Adobe Photoshop CC 2017



Foto memliki berbagai macam ukuran standard yang digunakan untuk kondisi dan kebutuhuan tertentu. Berbagai macam ukuran tersebut diantaranya adalah ukuran 3 x 4 ; 4 x 6 ; 1R ; 2R; 3R dll. Terkadang ketika kita akan membutuhkan foto dengan ukuran tertentu, foto yang kita punya memiliki ukuran yang tidak sesuai dengan ukuran foto yang diperlukan sehingga kita membutuhkan editing terhadap foto tersebut.

Maka dari itu dalam postingan kali ini saya akan tunjukkan kepada kalian bagaimana cara mengubah ukuran foto pada Adobe Photoshop CC 2017 dengan cepat dan presisi.

  • Pertama bukalah foto yang akan kalian ubuah ukuran fotonya dengan cara pilih File > Open


Foto yang saya masukkan dalam tutorial ini memiliki ukuran 4 x 6 dan saya akan ubah menjadi ukuran 3 x 4.


  • Pilih Rectangular Marquee Tool



  • Kemudian pada tab pengaturan yang berada di bawah tab menu ubah Style menjadi Fixed Ratio. Setelah itu ubahlah Width menjadi 3 dan Height 4.



  • Lalu buatlah kotak selection dengan cara drag kursor dari pojok gambar sampai ukuran sesuai dengan ukuran foto seperti pada gambar dibawah.



  • Jika sudah kemudian pilih Image > Crop maka foto kalian akan terpotong sesuai ukuran 3 x 4 yang sudah disetting sebelumnya.



  • Lalu ubahlah ukuran gambar dengan cara pilih Image > Image Size. Kemudian pada pengaturan image size ubahlah ukuran sesaui dengan selera kalian. Berapapun angka yang kalian beri akan secara otomatis berskala 3 : 4



Setelah itu simpan foto kalian dengan cara pilih File > Export > Export As. Dan foto siap digunakan


/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment