Cara Membuat Halaman Bolak Balik Pada Ms Word 2016


Ketika akan membuat sebuah buku tentu kita akan mencetaknya dengan posisi bolak balik dalam satu lembar kertas agar dapat menghemat dalam penggunaan kertas. selain itu dengan mencetak buku dalam posisi bolak balik akan memudahkan para pembaca dalam membaca buku tersebut.

Nah, untuk dapat membuat dokumen yang kita miliki dapat dicetak secara bolak balik, diperlukan pengaturan margin dan penomoran halaman agar ketika dokumen di cetak terjadi sinkronisasi posisi teks di halaman pertama dan selanjutnya.

Apabila kalian bingung bagaimana cara membuat dokumen yang kalian miliki dapat dicetak secara bolak balik., kalian dapat mengikuti pengaaturan Pada Ms Word 2016 yang akan saya tunjukkan dalam tutorial dibawah ini.

  • Pertama bukalah file word yang akan kalian print bolak balik. Kemudian buatlah margin mirror dengan cara pilih Layout>Page Setup




  • Pada kotak pengaturan Page Setup ubahlah kotak dialog Multiple Page menjadi Mirror Margins lalu klik ok




  • kemudian kita buat nomor halaman menjadi bersilangan dengan cara masuk ke dalam footer, pada Tab design centang dan pilih Different Odd & Even Pages lalu ubahlah posisi nomor halaman ke 2 berada disebelah kiri dengan cara blok nomor halaman dan pilih Home>Align left


kemudian lihatlah hasilnya.. laporan kalian siap untuk diprint bolak balik.


/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment