Cara Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Pada Ms Word 2016 Dengan Cepat Dan Mudah



Dalam tutorial kali ini saya akan menunjukkan kepada kalian bagaimana cara membuat daftar isi berdasarkan Bab secara otomatis pada Ms Word 2016 dengan cepat dan mudah.

Membuat sebuah daftar isi merupakan hal yang wajib ketika kita akan membuat sebuah buku ataupun dokumen yang memiliki banyak halaman. hal ini bertujuan untuk memudahkan para pembaca untuk mencari nomor halaman dari sebuah judul bab yang diinginkan. Selain itu daftar isi merupakan gambaran umum dari sebuah buku sehingga para pembaca dapat mengetahui secara garis besar isi dari buku  dengan hanya melihat daftar isi pada buku yang diinginkan.
Pada Ms Word terdapat fitur diamana kita dapat membuat daftar isi secara otomatis dan tanpa ribet sehingga akan memudahkan kita dalam membuat daftar isi pada sebuah dokumen yang memiliki banyak halaman.

Nah, jika kalian bingung bagaimana membuat daftar isi secara otomatis pada Ms Word 2016, kalian dapat mengikuti tutorial yang akan saya tunjukkan berikut ini. Dengan mengikuti tutorial ini kalian tidak perlu repot-repot untuk membuat daftar isi secara manual yang memakan banyak waktu. Apalagi jika kita sedang membuat sebuah dokumen yang memiliki banyak halaman seperti skripsi, buku dll tentu akan kurang kerjaan apabila kita menulis daftar isi secara manual.

Baca Juga :
Cara Koreksi kata dan kalimat Secara Otomatis Pada MS Word 2016

  • Pertama bukalah file Ms Word kalian.
  • Berilah Style heading pada judul Bab dan Sub Bab dengan cara blok judul Bab kemudian pilih Home>Style maka kotak pengaturan Style akan muncul, lalu pilih Heading 1 untuk Bab dan heading 2 untuk Sub Bab.




  • Jika semua judul Bab dan Sub Bab sudah diberi Style Heading maka langkah selanjutnya ialah buatlah lembar halaman baru yang kosong kemudian pilih References>Table of Contents>pilih sesuai selera, maka Daftar isi akan terbentuk secara otomatis



tambahan : lakukan Shift+Enter pada judul Bab agar terbaca satu baris pada daftar isi.




/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment