Cara Membuat Lampu Pada Google Sketchup


Dalam kesempatan ini saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara membuat lampu dengan menggunakan V-ray rendering tool pada google sketchup. Seperti terlihat pada gambar dibawah


Untuk lebih jelasnya mari kita simak tutorial dibawah ini

Langkah 1
Kita mulai dengan membuat bentuk lampu seperti pada gambar dibawah



Kemudian berilah warna pada lampu tersebut. 


Langkah 2
Letakkan lampu pada ruangan tertutup seperti terlihat pada gambar dibawah


Langah 3
Berilah sphare light pada pada lampu mengikuti gambar dibawah


Langkah 4
Beriah pengaturan pada megikuti  gambar dibawah


Untuk lampu 1 dan 2


Untuk lampu 3


Langkah 5
Atur posisi kamera dan render.

Berikut adalah hasilnya setelah di render


Bagaimana?? Sangat mudah bukan ??
Terima kasih sudah berkunjung di blog saya dan saya berharap tutorial kali ini dapat membantu kalian dalam mempelajari google sketchup.


/* www.3dbagus.com

2 comments:

  1. makasih infonya gan..

    Belajar sesuatu yang baru dan menghasilkan uang! Saya baru saja menutup perdagangan dengan 168.00 pips keuntungan dan memperoleh uang ekstra di AGEA (www.agea.com)!

    ReplyDelete
  2. Saya punya sketch up 2017 tp gk ad menu Plugin nya.. mohon pencerehan bisa dpt tool vray render.. Tq

    ReplyDelete