5 Software Video Editor Gratis Terbaik Yang Wajib Kalian Miliki


Bagi kalian yang suka membuat video tutorial ataupun film tentu sangat membutuhkan software untuk melakukan editing terhadap video yang akan dibuat. Dengan melakukan editing kita dapat melakukan pengaturan-pengaturan tertentu yang akan membuat video tampak lebih sempurna. 

Banyak software editing video yang dapat kalian gunakan untuk mengedit video yang kalian buat. Namun beberapa diantaranya merupakan software berbayar yang memiliki harga yang sangat mahal. Software berbayar tersebut memiliki fitur yang sangat lengkap dan biasanya digunakan oleh kalangan profesional.

Jika kalian hanya ingin melakukan editing video yang sederhana dan dengan tanpa biaya alias gratis, berikut ini saya berikan daftar software video editing gratis yang bisa kalian gunakan untuk melakukan editing terhadap video yang kalian buat.

1. Lightworks



Lightwork merupakan video editor gratis yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan profesional. Software ini memliki fitur video efek yang lumayan banyak dan dapat melakukan editing hingga 256 video dan audio. Memiliki interface yang cukup rumit sehingga kalian mungkin akan agak kesulitan ketika pertama kali memakainya. Versi pro dari software ini digunakan untuk pembuatan film-film ternama diantaranya adalah King' Speech dan Road prediction.

2. Hitfilm Express



salah satu video editor yang menjanjikan penggunaan profesional secara gratis. Memiliki tampilan editor yang impresif dengan fitur cutting, filter audio dan video yang bagus, layer dan masing, composition option chroma keying untuk membua efek layar hijau. Kalian juga dapat menambahkan plugin tool dengan cara membeli pada website resminya.

3. VSDC Free Video Editor



VSDC free Video Editor menyediakan banyak fitur efek dan filter yang akan mempercantik video yang kalian buat. Memiliki kemampuan berkerja dengan multiple scene dan trassisi, selain itu software dapat juga menambahkan teks kedalam video. Versi terbaru dari software ini di bekali dengan tambahan artistik efek salah satunya adalah efek kabut.

4. Windows Movie Maker



Windows Movie Maker merupakan software video editing gratis yang bisa kalian gunakan untuk membuat video sederhana dengan hanya melakukan drag dan drop video yang kalian miliki. Memiliki fitur video efek, video transition, menambahkan judul, memberikan caption, menambahkan audio dll. Kalian juga bisa menambahkan effect dan trasitions baru dengan cara memodifikasi lewat kode XML.

5. Avidemux


Avidemux merupakan video editor gratis yang dirancang untuk melakukan editing video sederhana berupa memotong, filtering dan konversi. Software ini mendukung banyak tipe file video diantaranya AVI, MPEG, MP4 dan ASF
/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment