Cara Membuat Rantai Pada Google Sketchup


Dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara membuat rantai secara presisi dan mudah dalam google sketchup seperti terlihat pada gambar dibawah.

Berikut adalah plugin tool yang digunakan dalam tutorial kali ini
CLF component stringer (download )
Mari kita mulai saja tutorialnya

Langkah 1
Buatlah rantai seperti gambar dibawah




Langkah 2
Buatlah garis alur rantai seperti gambar dibawah dengan menggunakan Bezier spline



Langkah 3
Klik kanan pada garis lengkung tersebut kemudian convert menjadi polyline segmentor


Kemudian isi berapa segment garis lengkung tersebut dibuat. Segment tersebut mewakili banyaknya jumlah bagian rantai yang akan kita buat. Dalam contoh dibawah saya akan tuliskan 20 segmen sehingga rantai yang akan saya buat berjumlah 20 buah bagian rantai



Langkah 4
Buat part rantai yang sudah jadi menjadi sebuah component dan pasitkan part rantai tersebut berada di posisi tengah origin axis dalam komponen tersebut serta posisi rantai terhadap origin seperti pada gambar dibawah




Langkah 5
Pilih komponen rantai dan garis lengkung tadi kemudian lakukan perintah component stringer seperti terlihat pada gambar dibawah


Langkah 6
Ikuti perintah setting seperti pada gambar dibawah




Langkah 7
Klik ok dan seperti inilah hasilnya


Dan selesailah tutorial kali ini.


Terima kasih sudah mengunjungi blog saya saya harap tutorial kali ini dapat membantu kalian dalam memperlajari google sketchup 

KLIK DISINI UNTUK TUTORIAL KEREN GOOGLE SKETCHUP LAINNYA
/* www.3dbagus.com

No comments:

Post a Comment